Rabu, 01 November 2017

Bisakah Bahasa Arab Menjadi Bahasa Global Seperti Bahasa Inggris?

Bahasa Arab


Bahasa Arab

Apakah bahasa Arab sama pentingnya dengan bahasa Inggris? Bisakah bahasa Arab menjadi global seperti bahasa Inggris?
Proyeksi dugaan terakhir adalah bahwa pada tahun 2050 bahasaArab akan menjadi satu dari lima bahasa dunia teratas, dengan lebih dari 500 juta penutur asli. Setiap Muslim berpendidikan diharuskan untuk belajar bahasa Arab, dan karena Islam menyalip agama Kristen sebagai agama terbesar di dunia (akan ada sekitar tiga miliar Muslim pada tahun 2060 menurut Pew Research Center) dan karena komunitas Muslim semakin terdidik, akan ada lebih dari dua miliar pengguna bahasa kedua.


 
Bahasa Arab


Munculnya bahasa Arab akan didorong oleh terjemahan mesin. Saat ini, orang yang tertarik dengan bidang teknologi merasa harus belajar bahasa Inggris. Tapi segera semua orang yang berbicara bahasa utama akan dapat menggunakan terjemahan mesin pada penulisan teknologi dan hanya bekerja dalam bahasa mereka sendiri. Pembelajaranbahasa Arab juga semakin mudah karena teknologi, sehingga orang bisa belajar dan menggunakan bahasa yang mereka pilih, bukan bahasa yang mereka gunakan untuk berbicara atau perlu digunakan karena kebutuhan ekonomi. Semua Muslim INGIN menggunakan bahasa Arab, dan segera mereka akan bisa. Sementara miliaran orang yang saat ini dipaksa belajar bahasa Inggris karena alasan ekonomi / karir tidak perlu lagi. Jadi sangat mungkin bahasa Arab akan menyalip bahasa Inggris sebagai bahasa dunia nomor satu.


 
Bahasa Arab

Bahasa Inggris penting karena sejarah. Ini adalah bahasa AS, dan ekonomi AS dan teknologi yang ditemukan di sini berarti seseorang harus mengenal beberapa bahasa Inggris untuk dapat memahami banyak teknologi. Bahasa komputer menggunakan kata-kata bahasa Inggris, ditulis dalam huruf Romawi. Begitu banyak dokumentasi teknologi modern ada dalam bahasa Inggris. Bahasa Arab bukanlah bahasa dari negara industri terkemuka manapun. Jika seseorang akan belajar bahasa kedua, bahasa Arab tidak akan menjadi pilihan yang mungkin.


 

Bahasa Arab


Bahasa Arab sangat mirip bahasa Latin, bahasa itu adalah bahasa agama besar, seperti bahasa Latin untuk agama Kristen Barat. Jadi, penting, tapi tidak sepenting hari ini seperti bahasa Inggris. Jika bahasa Arab tidak menjadi bahasa teknologi baru atau bahasa kerajaan baru, bahasa Arab tidak akan menjadi bahasa global selain untuk tujuan keagamaan.
Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar