Rabu, 01 November 2017

Dialek Bahasa Arab Yang Paling Banyak Dipahami Di Dunia

 Bahasa Arab Yang Paling Banyak Dipahami Di Dunia


Bahasa Arab

Secara regional, ada enam kelompok dialek Bahasa Arab utama

  •     Kelompok Magrebi termasuk dialek Maroko, Aljazair, Libya, Tunisia, Hassanya dan Sahara.
  •     Kelompok Sudan termasuk dialek Sudan, Chadian dan Juba.
  •     Kelompok Mesir termasuk Masri dan Sa'adi.
  •     Kelompok jajahan Arab termasuk bahasa Bahrani, Bareqi Arab, Khalījī, Najdi, Omani, Hejazi, Hadhrami, Shihhi, Dhofari, Yaman dan Tihamiyya.
  •     Kelompok Mesopotamia termasuk dialek Irak dan Mosawli.
  •     Kelompok Levantine termasuk dialek Levantine, Syria Utara, Cypriot Maronite, Lebanon, Yordania, Palestina dan Bedawi.
Bahasa Arab


Dengan asumsi bahwa dialek yang dipahami secara luas menyiratkan jumlah maksimum penutur  dialek Bahasa Arab.

Dialek Bahasa Arab Mesir adalah yang paling banyak dipahami. Hal ini disebabkan oleh:

  •     Penduduk Bahasa Arab Mesir. Ini melebihi lebih dari 93 juta dengan tingkat pertumbuhan 2,0 setidaknya. Ini merupakan sekitar 26% populasi Arab.
  •     Industri media Mesir mendominasi industri media selama abad terakhir. Itu adalah tujuan bagi banyak pemikir Bahasa Arab, penyair, penulis, penulis, aktor dan penyanyi dan dialek Bahasa Arab Mesir yang mempengaruhi pekerjaan mereka.
  •     Pasca era penjajahan dan nasionalisme Arab. Pada akhir tahun 50an dan awal 60an, Mesir di bawah Nasser memainkan peran penting dalam gerakan pembebasan di banyak negara Arab dan kebangkitan bahasa Arab di dunia Arab, terutama di Afrika Utara. Guru dan profesor Mesir dikirim ke negara-negara Aljazair, Yaman dan Teluk dan mereka menyebarkan dialek mereka di kalangan generasi muda saat itu.
  •     Diaspora Mesir di Negara-negara Arab. Orang-orang Mesir hadir di seluruh wilayah Arab baik untuk tujuan kerja maupun pendidikan. Ada sekitar satu juta orang Mesir di Arab Saudi, setengah juta di Yordania dan satu juta di Kuwait. Orang-orang Mesir itu juga menyebarkan dialek mereka di negara-negara ini.



Bahasa Arab
 
  •     Lokasi geografis Mesir dan Terkait dengan dialek yang berbeda. Mesir terletak di pusat dunia Arab, menghubungkan negara-negara Arab Asia dengan negara-negara Afrika. Mesir memiliki perbatasan dengan Libya (kelompok Maghrebi), Sudan (kelompok Sudan), Palestina (kelompok Levantine) dan Arab Saudi (kelompok semenanjung Arab). Karena perubahan dialek bahasa secara bertahap, dialek Bahasa Arab Mesir mudah dimengerti oleh tetangganya dan memiliki tingkat keterkaitan yang sama. Misalnya, Saa'di yang diucapkan Mesir di Mesir bagian atas sangat terkait dengan dialek Najdi di Arab Saudi. Dialek Bahasa Arab di Gaza sangat dekat dengan dialek Mesir di Sinai.
  •     Alazhar. Masjid Alazhar, sekolah dan universitas di Mesir melindungi bahasa Arab dari dampak barat manapun selama dan setelah era kolonialisme. Memang, dialek Mesir memang memiliki beberapa kata pinjaman dari bahasa Copitc, Perancis dan Inggris. Namun, dibandingkan dengan dialek Magrebi, dialek Bahasa Arab Mesir mempertahankan hubungannya dengan bahasa Arab standar modern dan ini memudahkan untuk dimengerti oleh orang Arab terdidik.
  •     Orang Mesir berbicara perlahan dibandingkan dengan dialek lain yang memfasilitasi pemahamannya.



Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar